Beranda > Komputer > Melindungi file exe dari sality

Melindungi file exe dari sality


Akhirnya setelah lama dan senggan  dari posting posting dib log karena bener bener gak ada pokok pikiran yang mau diposting, kemarin saya menemukan teknik ini untuk melindungi sebuah file exe dari terjangan sality. File exe yang telah terkena sality biasanya memiliki ciri ciri sebagai berikut:
–         tidak dapat dibuka
–         menghabiskan banyak proses saat dibuka
–         bikin hang
–         buat kesel pengguna soalnya bolak balik install softwarenya
Telah kita ketahui bahwa sality adalah antivirus buatan luar yang menginfeksi file-file .exe dan .com. sedikit cerita, saya pernah diberitahu oleh seorang guru teknik saya bahwa sality itu hanya menginfeksi exe dan com saja. Kemudian saya bertanya, kalau gitu kalo seandainya ekstensinya saya rubah gimana?, jawabnya file itu tidak akan bisa terinfeksi oleh sality.
Sebelumnya saya telah memikirkan bila aplikasi itu akan terlindung bila hanya dikompres. Namun hal itu sangat tidak praktis, apalagi versus ama kompi/lepi yang baru di install ulang dan tidak punya extractor. Nah… tadi malam saya nemu inspirasi diblog seseorang ternyata apabila extensi exe yang diubah menjadi .bat atau .cmd masih dapat digunakan (eksekusi) dan cara itu saya praktekkan di CorelDraw (maklum, sering kena sality tuh corel) dan hasilnya berhasil.
Nah… kesimpulannya virus sality menyerang file executable. Jadi bila kita merename extensi exe menjadi bat, jadi ya ngaak akan ada masalah. Hehehe…
Kategori:Komputer Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s