Beranda > Komputer > Membuat norton ghost bootable cd

Membuat norton ghost bootable cd


semua pasti sudah tau apa fungsi dari norton ghost. benar sekali… program yang amat powerfull yang digunakan untuk membaskup dan merestorasi komputer. anda dapat menginstalnya seperti biasa. andapun dapat menggunakan program ini sebelum komputer bekerja. tentunya dengan bootable cd. di blog blog lain sudah di berikan cara untuk membuatnya, namun saya lihat cara cara itu sedikit rumit untuk seukuran pemula.ada juga yang menggunakan hiren’s cd boot. saya akan memberikan cara termudah untuk membuat norton ghost bootable cd.

1. Download file ghost.exe (versinya masih 2003. Apa bila anda ingin yang lebih tinggi, anda bisa download di tempat lain) dan win98 startup dengan mengklik di sini.
2. kalau kedua file itu uda siap, buka nero burning ROM > new > cd-rom (boot)
3. pada tab boot > source boot image data > pilih Dimana tempat file IMA hasil ekstrakan tadi dan klik new
4. drag and drop file ghost tadi (cuman filenya aja ga usah di masukin folder)
5. burn deh…
6. kalo udah, siap di coba…

kalo pengen buka ghost tadi dari dos mode:

1. restart komputer, dan masuk ke boot menu (F2/F9/F12/del) setiap komputer berbeda
2. pilih boot from cd/dvd
3. tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan windows 98 startup menu
4. pilih start computer with cd rom support
5. tungguin lagi ampe kluar tulisan A:\
6. di situ anda ketik “ghost” (tanpa kutip). tekan enter. NB: Kalo di tekan enter gak bisa, coba ketik “D:\ghost”
7. jreeeeng… kluar deh norton ghost versi boot

untuk penggunaan versi boot, mendatang yah…

norton ghost bagi saya sangat perlu karena komputer saya udah cacat. meskipun udah puluhan kali instal ulang, tetep aj, karena hardwarenya kurang memadai.

semoga manfaat…

Kategori:Komputer Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s