Beranda > Handphone, Nokia > Cara mengedit label atau caption aplikasi symbian

Cara mengedit label atau caption aplikasi symbian


Penjelasannya liat gambar aja yah..

 

 

 

 

 

Hehe…programmer mana ya yang sampe ngaco bikin nama programnya kambing plus kebo. Cuma becanda sob, itu tadinya “Composer” yang label atau captionnya diganti.

Oke sekarang lanjut ke gimana cara mengedit atau mengubahnya:
1. Cari file “namaprogram_caption.rsc” (namaprogram ganti dengan program yang mau kamu edit) dan transfer file tersebut ke komputer. Contohnya “freakcomposer_caption.rsc” yang ada di folder “e:\system\apps\freakcomposer\”.
2. Download RSC Editor v1.0.
3. Jalankan RSC Editor, kemudian buka file yang kamu transfer tadi.
4. Value dengan ID 1 merupakan caption yang tertera pada bagian atas program ketika dijalankan. Sedangkan Value dengan ID 2 merupakan label yang tertera di bagian bawah icon.

 

 

 

 

 

 

 

 
5. Kalo udah, simpan dan transfer lagi file tersebut ke hape.
6. Restart hape dan liat perubahannya.

Ada baiknya sebelum melakukan pengeditan, file diback-up dulu. Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi kalo hasilnya error masih ada back-upnya.

Kategori:Handphone, Nokia Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s