Beranda > Handphone, Nokia > Trik mengotak-atik LCG JukeBox

Trik mengotak-atik LCG JukeBox


Pada tau LCG Jukebox kan? yupz… Lcg JukeBox itu adalah aplikasi pemutar MP3 untuk Symbian phones. Sebenarnya ini adalah trik lama mungkin udah pada banyak yang tau. Tapi ga’ apa-apa kan kalo saya tulis lagi disini😀 .

Tampilan LCG Jukebox yang kita lihat di HP berasal dari sebuah file yaitu “data.dta”. Di dalam file itu semua informasi yang dibutuhkan LCG JukeBox seperti icon, menu, bahasa, dan font tersimpan. Oke sekarang cari file tersebut di HP kamu dan ayo kita bedah😀 .

File tersebut berada di “x:\system\apps\lcgjukebox\”. X disini adalah memori tempat kamu menginstal LCG JukeBox, kalo nginstalnya di memori internal ganti x dengan c, kalo nginstalnya di eksternal ganti x dengan e. Gimana, udah ketemu? kalo udah transfer file tersebut ke komputer. terserah deh gimana caranya mau lewat bluetooth boleh, infrared boleh, lewat card reader juga boleh, asal jangan lewat pak pos aja😀 .

Sekarang langkah selanjutnya. Setelah file “data.dta” tadi ditransfer dikomputer ubah ekstensi file tersebut menjadi zip. Maksudnya gini “data.dta” –> “data.zip”. Caranya tinggal klik file tersebut dan tekan F2 di keyboard.

Setelah file tersebut berubah jadi zip, ekstrak file tersebut dengan menggunakan WinRar atau WinZip ke dalam sebuah folder baru. Maksudnya supaya file hasil ekstrakan tadi ga’ nyatu dengan file lain. Biar lebih jelas liat gambar di bawah.

 

Selanjutnya biarkan imajinasi kamu berkreasi🙂 . Saran saya sih kalo mau diedit cukup beberapa file ini aja:
– icon_ljb.png
– info_icons.png
– logo.jpg
– note.png
– Repro.png
– sleep.jpg
– sleep_m.jpg

Kamu juga bisa menambahkan bahasa Indonesia dalam opsi language configuration di LGC JukeBox. Caranya : Buka folder “lang”. Di dalam folder tersebut ada beberapa file teks yang merupakan perintah-perintah di LCG JukeBox dalam berbagai bahasa. Cari file “English.txt” dan buka pake notepad. Sebenarnya ga’ mesti file “English.txt”, boleh file lain kok asal ngerti bahasanya😀 . Setelah dibuka pake notepad, langkah selanjutnya translate dan ganti kata per kata yang ada di dalam file tersebut dari English ke bahasa Indonesia. Ingat struktur dan susunan kata per kata jangan diubah biar tar hasilnya ga’ ngaco. Setelah selesai klik file–>save as dan pada bagian “file name” isikan dengan “Indonesian”.

Nah..kalo acara bedah LCG JukeBoxnya udah selesai😀 , satuin lagi semua file tersebut ke dalam satu file ZIP dengan nama sama seperti sebelumnya yaitu “data”. Kemudian ubah lagi ekstensi filenya jadi “data.dta”. Setelah selesai transfer lagi file “data.dta” tersebut ke HP dan letakkan di lokasi semula yaitu “x:\system\apps\lcgjukebox\”. Oh iya, untuk format file yang dikenal oleh windows, secara default ekstensi dari file tersebut akan disembunyikan, sehingga menyulitkan kita untuk mengganti ekstensinya. Untuk menampilkannya klik “Tools” pada menu bar windows explorer kemudian pilih “folder option”, kemudian pilih tab “view” dan hilangkan tanda pada “Hide Ekstensions for known file types” lau tekan OK.

Sedikit catatan dari saya: trik diatas juga bisa diterapkan di beberapa produk Lonely Cat Games lainnya seperti UltraMP3 dan SmartMovie.

Kategori:Handphone, Nokia Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s