Beranda > Komputer > Menjadikan Wajah Anda Sebagai Password

Menjadikan Wajah Anda Sebagai Password


Pernah lihat film Mission Impossible, dimana salah satu adegannya menggambarkan sang tokoh yang sebelum memasuki ruangan, menyodorkan wajahnya ke sebuah pemindai, dan ketika terdeteksi oleh pemindai, pintu ruangan pun terbuka? Teknologi ini biasa disebut face detection atau face recognition.

Nah, teknologi ini bisa diterapkan untuk PC. Dengan berbekal webcam jenis apa saja, Anda bisa melakukan deteksi wajah untuk login masuk ke dalam sistem PC. Ini artinya, tanpa wajah Anda sendiri, PC tak mau terbuka, dan orang lain selain Anda tidak bisa membukanya.

Software KeyLemon Screen adalah aplikasi gratis (karena masih berstatus Demo) untuk melakukan pengamanan dengan face detection ini. Ketika pertama kali menggunakannya, selain memasukkan password untuk mengamankan aplikasi, Anda juga harus mengeset wajah Anda sebagai kode sandi. Tinggal hadapkan ke webcam, maka aplikasi akan mengeset wajah. Semakin tinggi grafik bar di sisi kanan, semakin akurat wajah yang terdeteksi. Selanjutnya tombol “Enroll Model” tinggal diklik.

Anda bisa mengeset kapan aplikasi akan memproteksi PC dengan mengatur durasi untuk masuk ke kondisi idle. Saat ingin digunakan lagi, aplikasi akan memunculkan jendela untuk mendeteksi wajah dan mengotentikasinya. Jika pas, PC akan terbuka lagi. (AR. Athalla—Kontributor)

Sumber: disini

Ukuran: 8,2 MB
Lisensi: FREE trial for 30 uses!
Platform: Windows XP/Vista
Website:http://www.keylemon.com
Download:
For Win XP
For Win Vista

Kategori:Komputer Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s